Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Rudianto Tjen mengatakan sejumlah partai politik baru akan bergabung bersama PDI Perjuangan guna memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024.

"Akan ada beberapa partai politik baru yang akan bergabung bersama PDI Perjuangan dalam memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI," katanya di sela-sela acara peresmian kantor sekretariat bersama relawan Ganjar di Tanjung Pandan, Belitung, Sabtu.

Menurut dia, sejumlah parpol tersebut akan merapat ke PDI Perjuangan menjelang masa pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2024.

"Sudah ada pembicaraan-pembicaraan di Jakarta bahwa menjelang pendaftaran Capres dan Cawapres akan ada beberapa partai baru yang akan bergabung dengan PDI Perjuangan," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan merapatnya sejumlah partai politik baru ke PDI Perjuangan diharapkan perjuangan dalam memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024 menjadi lebih mudah.

Baca juga: Kantor sekretariat relawan bersama Ganjar Pranowo di Belitung diresmikan

"Sehingga untuk mendapatkan kemenangan akan lebih mudah, karena perjuangan menjadi ramai dan berjuang secara bersama-sama," katanya.

Dikatakan Rudianto Tjen, PDI Perjuangan menargetkan dapat meraup sebanyak 80 persen suara Ganjar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Pilpres 2024 mendatang.

Selain itu, pihaknya juga menyasar suara kalangan anak muda atau kaum milenial di Bumi Serumpun Sebalai.

"Harapan kami bisa meraup 80 persen suara, harapan kami secara keseluruhan Ganjar bisa menang mutlak di Bangka Belitung, kalau pasangan Capres dan Cawapres lebih dari dua maka harapan bisa menang satu putaran," ujarnya. 

Oleh karena itu, dirinya berharap para relawan dapat bekerja secara maksimal dalam memenangkan Ganjar Pranowo di daerah itu.

"Dengan adanya posko ini kami harapkan kerja-kerja politik makin praktis dan berkualitas guna memenangkan Ganjar di Bangka Belitung target kami adalah 80 persen suara untuk Ganjar nanti," katanya.

Baca juga: Rumah Pemenangan Ganjar Pranowo Resmi Hadir di Pangkalpinang

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023