Sejumlah pelaku UMKM di kecamatan Mentok banjir rejeki dalam kegiatan Jalan Sehat yang diselenggarakan Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) Wilayah Mentok dalam rangka HUT ke-78 RI, Minggu (13/8/2023).

IIKT Muntok memfasilitasi para pelaku UMKM untuk memasarkan produk mereka dalam kegiatan Jalan Sehat ini.

Suwarsini (62) pedagang makanan warga dusun VII Belo Laut Mentok mengatakan dirinya kerap dilibatkan dalam setiap acara IIKT. Ia mengaku mendapat berkah dari kegiatan yang dilaksanakan IIKT Mentok.

"Alhamdulillah mendapat berkah, barang jualan ibu laku keras, pesertanya cukup banyak, sempat kewalahan melayani pembeli. IIKT setiap kegiatan selalu melibatkan dan menyiapkan lapak bagi UMKM untuk berjualan.

Terima kasih IIKT juga PT Timah peduli dengan UMKM,"katanya

Senada Ayu warga kelurahan Keranggan Mentok, mengatakan sangat senang bisa berjualan makanan dan minuman, pada Peringatan HUT RI yang diselenggarakan IIKT.

"Sangat senang dapat berjualan disini, selain ketiban rejeki ,kegiatan ini juga menjadi hiburan bagi pelaku UMKM. Semoga kegiatan seperti ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi," ujarnya

Sementara itu, Ketua IIKT Wilayah Mentok Dini Wiyono menjelaskan pihak menyiapkan lapak bagi UMKM untuk membantu menggerakkan UMKM Bangka Barat.

"Kita siapkan lapak jualan agar bisa membantu UMKM memasarkan produknya. Selain itu untuk hiburan kuliner keluarga juga membantu ekonomi para pelaku UMKM , lebih bergairah, semangat dalam berusaha," terangnya. 

Pewarta: Humas PT Timah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023