Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu menemui Widyaiswara Utama Provinsi Kepulauan Babel, guna membahas sejumlah hal bagi Negeri Serumpun Sebalai.
 
Penggagas program kerja "Gule Kabung" tersebut berjumpa dengan sosok Yan Megawandi dan Syahrudin yang mana pengalaman dan pengabdiannya bagi Pemerintah Provinsi Babel tidak dapat diragukan.
 
Berjumpa di Rumah Dinas Gubernur, Selasa (15/08), Pj Gubernur Suganda membicarakan berbagai gagasan, diantaranya tentang percepatan penurunan stunting, pengendalian inflasi, kiat meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK), serta pembinaan netralitas ASN.
 
Selain itu, dirinya juga turut mendiskusikan program kerja Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung (Gule Kabung). 
 
Ia menegaskan Gule Kabung bukan hanya sekedar seremoni, melainkan juga berupaya menghadirkan pelayanan publik secara langsung ke tengah masyarakat.
 
"Program kerja Gule Kabung ini bukan hanya sekedar seremoni, di dalamnya ada pelayanan publik, yang langsung menyentuh masyarakat, maka kita bawa elemen yang ada, kita berdayakan," katanya. 
 
Merespon berbagai hal itu, Widyaiswara Utama Yan Megawandi dan Syahrudin turut memberikan sumbangsih pemikirannya kepada Pj Gubernur diantaranya, Yan Megawandi yang telah membuat berbagai kajian ilmiah terkait hal yang diharapkan dapat membantu jalannya pemerintahan di Bumi Serumpun Sebalai.
 
Pj Gubernur Suganda menerima berbagai masukan baik tersebut dan mengatakan akan menelaah serta menindaklanjuti hal yang memang perlu segera ditindaklanjuti.
 
"Tadi kita berkomunikasi, banyak yang sudah dibahas dan menjadi masukan yang baik, Pak Yan juga tadi ada beberapa masukan diantaranya struktur perangkat daerah di kita yang terlalu padat dan perlu pengkajian ulang, diantaranya budparkepora, selain itu kita juga bicara tentang tatakelola pemerintahan di Babel kedepan agar semakin baik," katanya. 
 
Ia menyatakan terus mengupayakan komunikasi baik dengan berbagai unsur dan kalangan, dengan tujuan tidak lain kecuali untuk tata kelola pemerintahan yang semakin baik di Bumi Serumpun Sebalai.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023