Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Herman Suhadi membacakan teks proklamasi saat upacara kenaikan bendera dalam peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di halaman perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Usai mengikuti upacara bendera, kepada media Herman Suhadi mengatakan Kemerdekaan ini berkat rahmat Allah untuk bangsa Indonesia dan berkah perjuangan para pahlawan untuk bangsa yang ingin merdeka, hidup bebas, tidak dijajah lagi.

"Bagaimana kita meneruskan api perjuangan para pahlawan yang sudah mengorbankan harta tenaga dan nyawa untuk kemerdekaan ini. Spirit pembangunan harus kita gelorakan dan semangati agar pembangunan dapat dilakukan dengan bersama-sama dan berkolaborasi," ujarnya.

Herman juga berpesan kepada generasi muda penerus bangsa sebagai penerima tongkat estafet pembangunan Babel harus terus belajar karena ketika estafet sudah sampai di tangan mereka, maka mereka harus siap melakukan yang terbaik untuk mengisi pembangunan di daerah.

"Pemuda pemudi adalah generasi penerus bangsa yang harus selalu menggelorakan semangat kemerdekaan.sebagai penerima tongkat estafet dimasa mendatang mereka harus siap melakukan yang terbaik untuk mengisi pembangunan di Babel," tutup Herman.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023