Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak para pemuda terus menjaga sikap baik disertai tindakan nyata dalam kehidupan sehari-hari untuk mengisi pembangunan.

"Kami mengajak masyarakat Bangka Barat, terutama kalangan muda, untuk tidak pernah melupakan jasa pahlawan bagi bangsa Indonesia dan menyadari nilai-nilai yang telah diwariskan untuk modal pembangunan," kata Bupati Bangka Barat Sukirman usai upacara pengibaran bendera peringatan ulang tahun ke-78 Republik Indonesia yang digelar di lapangan atletik Kompleks Perkantoran Pemkab Bangka Barat, Kamis.

"Kita berterima kasih kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk bangsa Indonesia. Harapan kita, kepada generasi muda mari kita bersama-sama membangun khususnya Bangka Barat ini," katanya.
 

Menurut dia, kekompakan bisa dicapai dengan mengedepankan sikap yang baik yang diyakini menjadi modal berharga untuk pembangunan daerah karena dengan memiliki budi pekerti luhur akan mampu merangkul seluruh kalangan bersatu padu memberikan yang terbaik untuk daerah, bangsa dan negara.

Banyak tantangan yang harus dihadapi di masa mendatang, untuk itu dibutuhkan kekompakan dari seluruh elemen masyarakat agar bisa bersama-sama memiliki kesadaran, perbuatan dan tindakan yang baik dan bertanggung jawab.
 

"Dengan adanya kekompakan ini kita minta para pemuda juga tidak lupa jasa para pahlawan dan nilai-nilai kebangsaan yang sudah diwariskan dengan tetap memperhatikan "attitude" sehingga bisa mendukung upaya mewujudkan Bangka Barat menjadi daerah yang maju, sejahtera, dan bermartabat," ujarnya.

Dalam pelaksanaan upacara HUT ke-78 RI ini, Bupati Sukirman bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Komandan Upacara diemban oleh Pasi Intel Kodim 0431/Bangka Barat Lettu Inf. Zulkifli.
 

Pelaksanaan upacara tahun ini dilakukan menggunakan petugas pengibar bendera formasi lengkap, yakni 17-8-45, bertugas sebagai pembawa baki bendera Gesyha Gebianka, pengibar bendera Chandra Saputra, pengerek bendera Raditya AS, dan jangkar Sayyid Hamdi.
 

Upacara dihadiri oleh sejumlah pejabat setempat, pimpinan dan anggota DPRD, Forum Komunikasi dan Pimpinan Daerah (Forkopimda), ASN, TNI-Polri, pelajar sekolah dan warga sekitar.

Usai melaksanakan upacara penaikan bendera, Forkopimda Bangka Barat melanjutkan rangkaian kegiatan dengan mengikuti pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi secara virtual di Ruang OR 1 Setda Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.
 

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023