Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti Upacara HUT RI ke-78 di Istana Negara secara virtual,  Kamis (17/8/2023).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku Inspektur Upacara  tampak bertepuk tangan bangga atas lancarnya momen itu. 

Upacara yang diadakan setiap tahun tepat pada tanggal 17 Agustus ini dilaksanakan untuk mengenang detik-detik momen yang diproklamirkan oleh Presiden Soekarno di Tahun 1945. 

Turut mengikuti jalannya Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Negara secara virtual dari Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel). 

Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu didampingi Istri Maya Suganda Pandapotan beserta Sekretaris Daerah Babel yang juga didampingi Istri hadir bersama dan mengikuti berjalannya upacara dengan hikmat bersama Forkopimda Babel beserta Istri. 

Selain itu, tampak jajaran pejabat eselon di lingkungan Pemprov Babel juga mengikuti upacara ini, khususnya menantikan pengibaran Bendera Merah Putih secara virtual dengan bangga karena dapat menyaksikan perwakilan siswa siswi terbaik dari Babel, dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara.  

Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Kemerdekaan RI di Kep. Babel hari ini dilanjutkan dengan ziarah di Taman Makan Pahlawan dan rangkaian lainnya hingga malam resepsi yang juga akan diikuti oleh jajaran Forkopimda Babel.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023