Inilah sosok Sepvira, sosok Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2023 dalam Upacara Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia (RI) di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (17/08). 

Dalam Upacara 17 Agustus 2023 di Halaman Kantor Gubernur Babel, Sepvira menjadi salah satu pusat perhatian, karena berperan sebagai pembawa baki. 

Sepvira merupakan siswi kelas XI yang berasal dari SMA Negeri 1 Pemali, Kabupaten Bangka. Sepvira merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Gadis kelahiran Sungailiat,12 September 2007 ini tinggal di Dusun Tutut, Desa Penyamun, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka bersama kedua orang tuanya. Mereka dari keluarga sederhana. Ayahnya bekerja sebagai buruh harian dan ibunya seorang ibu rumah tangga.

Baca juga: HUT RI - Paskibraka Babel sukses kibarkan bendera merah putih

Baca juga: HUT RI - Pj Gubernur Babel ajak pemuda isi kemerdekaan dengan inovasi

Saat ditemui usai prosesi pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Gubernur Babel, Sepvira mengatakan bahwa dirinya bangga dan bersyukur karena sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. 

“Saya bangga dan sangat bersyukur bisa menjadi pembawa baki dan bisa memberikan hasil yang terbaik,” katanya. 

Ia berharap saat prosesi penurunan Bendera Merah Putih yang akan dilaksanakan pukul 17.00 WIB sore nanti bisa berjalan dengan lancar. 

“Harapan saya hari ini semoga untuk penurunan nanti bisa lancar, sesuai keinginan kami bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. 

Lebih lanjut dikatakan Sepvira bahwa dirinya memang sudah sering menjadi pembawa baki  saat upacara hari Senin di sekolahnya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023