Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan mengajak seluruh pemuda di daerah itu ikut mengisi pembangunan dengan terus melakukan berbagai langkah inovatif dan kreatif agar semakin maju.

"Teruslah berinovasi dan berkreasi tunjukkan bahwa kita adalah penerus perjuangan kemerdekaan Indonesia," kata Pj Gubernur Suganda di Pangkalpinang, Kamis.

Hal ini dikatakan Suganda usai melaksanakan upacara peringatan HUT ke-78 RI yang digelar di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Pangkalpinang.

"Di hari kemerdekaan ini mari bersama-sama kita rayakan dengan penuh kegembiraan agar persatuan dan kesatuan semakin kita rasakan bersama," katanya.

Ia mengatakan refleksi Kemerdekaan RI harus dirasakan bersama dan para generasi muda tetap semangat bersatu menjaga kekompakan Indonesia untuk terus maju, terus berinovasi dan berkreasi.

Dengan inovasi dan kreasi yang baik dan bertanggung jawab, diyakini akan menjadikan bangsa Indonesia semakin maju, dan para pemuda bisa menjadi motor penggeraknya.

Ketua DPRD Provinsi Babel Herman Suhadi mengatakan kemerdekaan yang dicapai bangsa ini berkat rahmat Allah SWT disertai dengan perjuangan para pahlawan untuk bangsa yang ingin merdeka, hidup bebas, tidak dijajah.

"Bagaimana kita meneruskan api perjuangan para pahlawan yang sudah mengorbankan harta tenaga dan nyawa untuk kemerdekaan ini. Spirit pembangunan harus digelorakan dan disemangati agar pembangunan dapat dilakukan dengan bersama-sama dan berkolaborasi," ujarnya.

Upacara kenaikan bendera HUT Ke-78 RI ini dihadiri seluruh pimpinan Forkopimda lingkup Pemprov Kepulauan Bangka Belitung, Perwakilan ASN Pemprov Babel dan instansi vertikal yang ada di lingkungan Pemprov Babel.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta/Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023