PT Timah Tbk membantu petani garam Desa Padang, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam meningkatkan produksi guna meningkatkan perekonomian masyarakat di lingkungan operasional perusahaan itu.

"Kemarin (Minggu  (20/8) Dirut PT Timah Tbk telah menyerahkan langsung bantuan dana untuk membantu peningkatan produksi garam kepada petani garam di Belitung Timur," kata Kabid Humas Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Sihaan di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan bantuan yang diserahkan Dirut PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal didampingi Bupati Belitung Timur Burhanudin kepada kelompok KUPS Mudong Garam Lestari Desa Padang ini sebagai komitmen PT Timah Tbk mendukung dan mendorong produksi garam lokal di wilayah operasional perusahaan.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa meningkatkan produksi garam serta perekonomian masyarakat di daerah ini," ujarnya.

Baca juga: PT Timah salurkan 110 paket makanan tangani stunting di Belitung Timur

Ketua Kube Garam Lestari Desa Padang Akhartoni mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk telah mendukung kelompok usaha warga desa ini.

"Bantuan dana ini akan digunakan untuk menambah plot garam mereka untuk meningkatkan hasil produksi,"katanya.

Ia menargetkan penambahan plot garam ini, petani bisa panen garam setiap hari untuk memenuhi kebutuhan garam masyarakat yang tinggi.

Baca juga: PT Timah membangun Rumah Adat Sentana Jering

"Itu paling tidak kita bisa menghasilkan satu ton paling kecil, itu target kami," katanya.

Kepala Desa Padang Kecamatan Manggar Izhar mengapresiasi PT Timah Tbk telah memberikan bantuan itu kepada KUPS Mudong Garam Lestari, karena dapat mendorong kemajuan perekonomian warga desa.

"Mudah-mudahan dari bantuan PT Timah Tbk akan kami gunakan untuk melakukan perbaikan, untuk memaksimalkan hasilnya," katanya.

Baca juga: Mengelola timah, membangun negeri

Pewarta: Aprionis

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023