Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mensupport pembangunan pesantren di Kelurahan Bacang, dalam rangka mendukung upaya masyarakat mendidik anak-anak di lingkungan itu menjadi sosok masyarakat yang agamis.

"Tadi kita diundang untuk meninjau lokasi pembangunan Ponpes di Kelurahan Bacang, Pangkalpinang. Ada 2 (dua) lokasi Ponpes yang kita tinjau tadi. Yang satu sedang dalam proses pembangunan, yang satunya lagi baru akan dibangun," kata Pj Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu di Pangkalpinang, Rabu sore. 

Ia mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel akan mensupport pembangunan 2 (dua) Ponpes di Kelurahan Bacang tersebut. 

"Kita (Pemprov Babel) akan support pembangunan Ponpes tersebut, bahkan tadi kita tanyakan juga, apa yang perlu kita support. Mudah-mudahan nanti, setelah koordinasi dengan Biro Kesra, apa yang bisa kita support, akan kita support," katanya. 

Ia mengungkapkan pembangunan Ponpes itu sangat bermanfaat untuk mendidik anak-anak. 

"Dibanding anak-anak kita keluyuran gak jelas, alangkah baiknya anak-anak kita belajar tentang agama. Jadi, pagi hari mereka belajar di pendidikan formal (sekolah), sore sampai malam harinya mereka belajar tentang agama," katanya. 

Dalam peninjauan lokasi pembangunan Ponpes di Kelurahan Bacang Kota Pangkalpinang tersebut, Pj Gubernur Suganda, tampak didampingi oleh Pj Ketua TP-PKK Provinsi Babel Maya Suganda Pasaribu dan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Provinsi Babel Budi Utama.

Selain itu, turut hadir pula Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), bersama Ketua TP-PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda, serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Diketahui, peninjauan lokasi pembangunan Ponpes di Kelurahan Bacang Kota Pangkalpinang tersebut, merupakan rangkaian program kolaborasi antara Pemprov Babel melalui program 'Gule Kabung' dan Pemkot Pangkalpinang melalui program 'Ngopi Pekat'.

Usai melakukan peninjauan lokasi pembangunan Ponpes di Kelurahan Bacang Kota Pangkalpinang, Pj Gubernur Suganda beserta rombongan bergerak menuju lokus stunting di Kelurahan Air Mawar, Kota Pangkalpinang.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023