Dua cabang olahraga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Babel menambah perolehan medali emas pada Jumat (25/8).

Berdasarkan data dari penyelenggara kejuaraan, hingga pukul 12.30 WIB penambahan perolehan medali emas yaitu dari cabang olahraga atletik dan taekwondo. 

Untuk cabor atletik merebutkan 4 medali emas dari lari 10.000 m, 400 m, lempar cakram, martil putra putri yang didapatkan oleh Kabupaten Bangka Tengah dengan 2 emas dan Kabupaten Belitung Timur dengan 2 emas.

Sementara untuk cabor taekwondo dari nomor kyorugi male female merebutkan 2 medali emas didapatkan oleh Kabupaten Bangka Barat dengan 1 emas dan Pangkalpinang 1 emas.

Tambahan 1 emas yang didapatkan Bangka Barat dari cabor taekwondo membuat kompetitor di peringkat kedua, yaitu Bangka harus waspada. Berkat tambahan tersebut, Bangka Barat semakin dekat untuk merebut peringkat kedua dengan selisih 2 medali emas.

Perburuan medali di Porprov VI Babel ini semakin sengit, untuk posisi dua masih diraih oleh kabupaten Bangka dengan 35 medali emas dan posisi tiga oleh tuan rumah Bangka Barat dengan 33 medali emas. Sementara di puncak klasemen masih diraih kabupaten Bangka Tengah dengan 54 medali emas.

Jumlah medali yang sudah diperebutkan hingga pukul 12.30 WIB yaitu, 177 medali emas, 175 medali perak dan 212 medali perunggu, sehingga total keseluruhan menjadi 564 medali.

Baca juga: Update klasemen sementara medali Porprov VI Babel 2023 siang ini

Pewarta: Bima Agustian

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023