Jajaran Kepolisian Resort Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan 151 personil untuk mengamankan pawai baris berbaris tingkat Paud, TK, SD dan Pramuka di Toboali, Sabtu (26/08).

"Jumlah personil itu kita kerahkan berdasarkan sprint dari Bapak Kapolres,"kata Kabag Ops Polres Bangka Selatan Kompol Elpiadi, S.H di Toboali, Sabtu (26/08).

Disampaikannya akan ada penambahan personil pada kegiatan pawai untuk tingkat SMA sederajat Minggu (27/08) yaitu sebanyak 87 personil dan 94 personil pada Senin (28/08) yang akan ditempatkan mulai start hingga finish.

"Semua personil yang bertugas itu sudah ditempatkan di titik-titik masing-masing sesuai rute pawai,"katanya.

Menurut Elpiadi pengamanan yang kita lakukan mulai dari titik start hingga finish yaitu pengaturan kelancaran peserta pawai, pengalihan arus lalu lintas dan patroli. Pengamanan yang kita kerahkan ada juga yang berpakaian preman hal tersebut  untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas seperti pencurian.

"Karena ada beberapa ruas jalan yang digunakan oleh peserta pawai maka rekayasa lalu lintas juga kita lakukan dan kita juga sudah menginformasikan melalui Medsos Polres Bangka Selatan,"katanya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya agar dapat mematuhi aturan dan rekayasa lalu lintas yang telah ditetapkan agar proses pawai berjalan dengan baik dan lancar, tidak lupa kami himbau kepada masyarakat yang ingin menonton agar mengikuti arahan petugas dilapangan sehingga kegiatan ini berjalan dengan aman tertib dan lancar dan kepada masyarakat yang ingin menonton agar sebelum meninggalkan rumah agar pastikan rumah dalam keadaan aman.

"Kegiatan pawai ini akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dengan rute yang berbeda sesuai dengan ketentuan,"katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023