Tuan rumah Bangka Barat berhasil keluar sebagai juara umum cabang olahraga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung 2023 dengan memperoleh 4 medali emas, 2 perak, dan 3 perunggu yang berlangsung sejak 19 hingga 24 Agustus di lapangan panahan Sport Center, Mentok, Kabupaten Bangka Barat.

Dalam keterangan rilis yang diterima ANTARA di Pangkalpinang, Sabtu (26/8), Koordinator Lapangan Cabor Panahan, Fachriansyah, mengatakan terdapat empat kategori yang dipertandingkan yaitu Recurve, Compound, Barebow dan National.

Untuk perolehan medali emas Bangka Barat diraih oleh Attaya Shofi Salsabila (National Women), Silvia Mawarsih (Barebow Women), Attaya Shofi dan Sayyid Mukhatom (National Mixed Team), Attaya Shofi, Aulya Faukanita, Putri Ayu (National Women Team). 

Kemudian, di peringkat kedua diraih oleh Kabupaten Bangka Tengah dengan selisih tipis satu medali perunggu dari Bangka Barat, dengan perolehan 4 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Medali emas Kabupaten Bangka Tengah berhasil diraih oleh Farli (Recurve Men), Eliya Devitra (Recurve Women), Eliya Devitra dan Farli (Recurve Mixed Team), Elvaningsih dan Romadhon (Barebow Mixed Team). 

Sedangkan di peringkat ketiga ditempati Kabupaten Bangka Selatan dengan meraih 3 medali emas, 7 medali perak, dan 1 medali perunggu. 

Emas untuk Bangka Selatan disumbangkan oleh Muhammad Adib (Compound Men), Abdul Hakim (Barebow Men), Abdul Hakim, Andi Setiawan, dan Dodi Syahrial (Barebow Men Team).

Fachriansyah mengatakan untuk pertandingan cabor panahan Porprov VI Babel telah selesai, dan untuk juara diraih oleh tuan rumah Kabupaten Bangka Barat.

"Cabang olahraga panahan Porprov 2023 kali ini diikuti seluruh Kabupaten/Kota, semuanya mengirimkan atlet mereka untuk bertanding. Namun tidak semuanya yang mengikuti nomor-nomor pertandingan, jadi ada beberapa yang tidak ikut," Katanya.

Pewarta: Bima Agustian

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023