Satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan antara Desa Air Bara dan Desa Paku pada Selasa (29/08).

"Peristiwa kecelakaan mobil pemadam kebakaran itu terjadi diantara Desa Air Bara dan Desa Paku saat mobil hendak memadamkan kebakaran yang terjadi di Desa Paku pada Selasa (29/09) siang,"kata Kepala Desa Air Bara Mukhlis Ihsan kepada Wartawan di Toboali, Selasa (29/08).

Disampaikannya akibat peristiwa itu sebanyak enam orang petugas pemadam kebakaran mengalami luka dan sedang menjalani perawatan di Puskesmas Desa Air Bara.

"Saat ini korban kecelakaan sedang menjalani perawatan di Puskesmas Desa Air Bara,"kata dia.

Menurut Muklis yang juga sebagai ketua Apdesi Bangka Selatan ini peristiwa ini terjadi saat mobil pemadam kebakaran hendak memadamkan api yang membakar rumah warga di Desa Paku.

"Pada saat itu terjadi kebakaran di Desa Paku, belum tiba di lokasi kebakaran,mobil mengalami kecelakaan,"katanya.

Ia menjelaskan kondisi jalan memang saat ini sedang proses perbaikan dan harus lebih hati-hati karena jalan berbatu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan mobil ini, petugas damkar mengalami luka-luka dan sudah dirawat,"katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023