Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu menerima audiensi Ketua dan Pengurus Karang Taruna dari Desa Teru Kabupaten Bangka Tengah, untuk membahas terkait event tahunan di desa itu. 

"Kedatangan adik-adik karang taruna ini, ingin mengadakan event tahunan terkait program-program yang diinisiasi oleh karang taruna. Tentunya kita dari Pemerintah Provinsi Babel akan mendorong dan mensupport," kata Pj Gubernur Suganda.

Ia menyampaikan pihak Karang Taruna Desa Teru berharap agar event yang akan mereka selenggarakan bisa disandingkan dengan kegiatan Gule Kabung (Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung) yang sedang digalakkan.

"Dari mereka kalau bisa digabungkan dengan kegiatan Gule Kabung. Jadi kita sarankan untuk berkomunikasi dengan Biro Pemerintahan Setda Provinsi Kepulauan Babel dan Bupati Bangka Tengah, sehingga ini nantinya menjadi semangat dalam kegiatan Gule Kabung dan berkolaborasi dengan Karang Taruna Desa Teru," katanya. 

Ketua Karang Taruna Desa Teru Syahril mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan dalam memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, dengan mengedepankan kebersamaan warga, serta kegiatan anak-anak yang bersifat mengembangkan daya kreativitas, keterampilan, ketangkasan, serta sportivitas. 

"Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi agar hubungan sesama warga menjadi lebih harmonis dengan dipertemukannya melalui lomba-lomba yang akan diadakan," katanya. 

Ia berharap agar agenda ini bisa diselenggarakan bersamaan dengan Program Gule Kabung Pj Gubernur Suganda agar bisa lebih meriah. Ia mengatakan, dalam kegiatan ini akan diadakan pesta rakyat dan juga konser musik yang rencananya akan diadakan pada tanggal 7 Oktober di Lapangan Gelora Rasyito Amsa RT 5 Desa Teru Bangka Tengah.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023