Tuan rumah Bangka Barat berhasil mengalahkan Bangka Tengah dalam putaran final Cabang Olahraga (Cabor) voli Outdoor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung yang diselenggarakan di Mancung, Kamis (31/08). 

Pertandingan berjalan sengit, permainan sendiri berakhir dalam 5 set dengan skor akhir Deuce 22-20, Bangka Barat menang 3-2 atas Bangka Tengah. 

Ketua DPRD Marudur Saragih bersama Wakil Ketua I DPRD Oktoraszari terlihat ikut menyaksikan keseruan partai final cabor voli bersama ratusan masyarakat sekitar yang mengerumuni pinggir lapangan. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangka Barat, Muhammad Ali, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas kemenangan tuan rumah di partai final melawan Bangka Tengah. 

"Saya sebagai Ketua Umum PBVSI Bangka Barat merasa sangat bangga, dan sangat berterimakasih atas prestasi yang telah dicapai oleh Tim Putra Bangka Barat di Final Volley Outdoor Porprov VI Bangka Belitung di Mancung ini," ungkapnya usai pertandingan. 

Pria yang turut menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bangka Barat tersebut juga mengakui bahwa dirinya tidak menyangka partai final bola voli Outdoor akan berjalan sesengit ini, dimana tim tuan rumah benar-benar dipaksa bermain ekstra keras untuk menundukkan Bangka Tengah. 

"Dengan perjuangan yang sangat luar biasa dan penuh menegangkan, yang akhirnya keluar sebagai juara atas Tim Bangka Tengah, yang kualitasnya juga luar biasa," imbuhnya. 

"Selamat untuk mereka, pemain, Pelatih dan seluruh tim yg telah berusaha beberapa bulan ini untuk meraih emas di Porprov kali ini," pungkasnya.

Pewarta: M Yaser Iqbal

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023