Anggota Komisi IV DPR Republik Indonesia melaksanakan kunjungan kerja spesifik kelautan dan perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat nelayan di Negeri Serumpun Sebalai. 

"Kunjungan ini kita fokus untuk kelautan dan perikanan," kata Anggota Komisi IV DPR Riezky Aprilia di Pangkalpinang, Jum'at. 

Ia mengatakan dalam mendorong pembangunan sektor kelautan dan perikanan untuk peningkatan ekonomi masyarakat pesisir ini, Komisi IV DPR akan melakukan peninjauan langsung ke lapangan untuk menyerap aspirasi para nelayan.


"Dengan kita tinjau lokasi baru tahu masalah yang dihadapi nelayan dalam meningkatkan hasil tangkapan ikan dan ekonomi keluarganya," katanya. 

Ia menyampaikan dari DPR sendiri harus mendengar langsung apa yang dirasakan dan dikatakan masyarakat, sehingga bisa menggali data yang sevalid-validnya. 

"Karena kami tidak boleh hanya mendengar rumor, makanya terjadi kunjungan spesifik ini," katanya. 

Sementara itu Sekda Babel Naziarto menjelaskan tujuan Komisi IV DPR RI datang ke Babel mencari data-data tentang perikanan di Babel, sehingga setelah itu itu bisa mempertimbangkan hal-hal apa yang harus dilakukan. 

"Semoga kehadiran komisi 4 dapat memberikan barokah bagi kita masyarakat Babel, di hari Jum'at yang barokah ini. Dari DKP pusat akan mengucurkan bantuan-bantuannya kepada para nelayan kita di babel. Kita harap demikian," katanya. 

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023