Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) berpotensi besar membantu pemerintah daerah (pemda) mengatasi kemiskinan ekstrem.

"Kami berharap pengusaha KAHMI ikut berkontribusi dan menyikapi berbagai persoalan yang dihadapi pemerintah," katanya saat pelantikan Badan Pengurus Wilayah Himpunan Pengusaha KAHMI kepengurusan 2023 - 2028 di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan saat ini pemerintah pusat dan daerah tengah berupaya menekan berbagai masalah sosial, ekonomi, dan lainnya, seperti kemiskinan ekstrem, inflasi, penanganan konflik sosial, masalah digitalisasi pemerintahan, serta peningkatan literasi keuangan di Kepulauan Babel.

"Kegiatan ini merupakan momen silaturahmi serta menjadi media konsolidasi bagi seluruh elemen daerah yang memiliki kesamaan iman, visi dan misi, untuk merawat serta turut membantu mempercepat terwujudnya cita-cita bangsa dan daerah tercinta," katanya.

Ia menyebutkan Korps Alumni KAHMI ini merupakan wadah untuk mempererat kebersamaan sebagai lembaga keagamaan maupun organisasi kemasyarakatan yang berada di wilayah Babel.

"Pengurus KAHMI harus dapat lebih mengembangkan diri serta dapat memberikan banyak kontribusi terhadap kemajuan pembangunan daerah," katanya.

Ia mengharapkan kedepannya KAHMI dapat menjalankan program kerja dengan baik sebagai lembaga publik, sehingga dapat bersinergi dengan Pemprov Babel untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi maupun pengendalian inflasi serta pembangunan karakter kepribadian masyarakat yang baik.

Keberadaan Himpunan Pengusaha KAHMI di Babel dengan didukung oleh intelektual-intelektual muslim dan insan-insan cendekiawan yang memiliki pendidikan tinggi dan juga pekerjaan/profesi yang baik, kata dia, harus dapat memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah (pemda) guna mensukseskan berbagai agenda pembangunan. 

"Semoga tanggung jawab yang saudara emban dapat menjadi stimulan bagi upaya membangun kemajuan daerah agar lebih bermartabat dan lebih sejahtera," katanya.

Berdasarkan surat keputusan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha KAHMI kepengurusan baru HIPKA Babel yakni Ketua Edi Setiawan, Wakil Ketua I Ma'ruf Suhaimi, WAkil Ketua II Himmah Olivia, Wakil Ketua III Eka Dinamika, Wakil Ketua IV Syaifullah Asnan, dan sebagainya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023