Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan 5.000 liter air bersih kepada warga Kelurahan Semabung Lama Kota Pangkalpinang yang mengalami krisis air selama musim kemarau.

"Kegiatan kemanusian berbagi air bersih ini, kami juga menyalurkan air layak minum kepada warga," kata Wadansat Brimob Polda Provinsi Kepulauan Babel AKBP M. Ikhwan Lazuardi di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, Program “Kemanusiaan Berbagi Air Bersih” ini bekerja sama dengan Bayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Kepulauan Babel, sebagai bentuk kepedulian kepolisian kepada masyarakat yang kesulitan memperoleh air bersih selama musim kemarau ini.

"Kemarin red-Kamis (7/9), kami juga menyalurkan air bersih kepada warga Desa Batu Belubang Kabupaten Bangka Tengah yang sudah mengalami krisis air bersih," ujarnya.

Ia menyatakan, dalam menyalurkan air bersih ini, Polda Kepulauan Babel juga membawa peralatan mobil water treatment yang bisa mengolah air yang belum layak dikonsumsi menjadi layak konsumsi.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih," katanya.

Lurah Semabung Lama Rusdi mengapresiasi kegiatan Kemanusiaan Peduli Air Bersih Polda Kepulauan Babel, karena sangat membantu warga memenuhi kebutuhan air untuk kebutuhan sehari-hari.

"Dalam dua minggu ini warga sudah mengalami kekeringan dan sudah sulit mendapatkan air bersih untuk mandi, mencuci, memasak dan kebutuhan lainnya dan Alhamdulillah, kami dapat bantuan air bersih dari Brimob Polda Babel, sehingga kebutuhan air bagi warga di sini bisa tercukupi,” ujarnya. ***3***

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023