Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tukak Sadai Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meraih juara satu katagori baris indah pada perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia  Tahun 2023 di daerah setempat.

"Selamat kepada para juara yang telah berhasil meraih kemenangan dalam acara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di daerah ini,"kata Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid usai acara penutupan dan pembagian hadiah kepada para pemenang kegiatan Peringatan HUT ke-78 RI di Simpang Lime Toboali, Sabtu (9/09) malam.

Ia mengatakan berbagai acara telah dilaksanakan dalam memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini di Bangka Selatan mulai dari pendidikan calon paskibraka dan lomba baris indah serta pawai karnaval pembangunan yang diikuti ratusan peserta.

"Selama tiga hari berturut-turut kita laksanakan lomba baris indah dan pawai  serta karnaval yang melibatkan peserta mulai dari anak-anak PAUD hingga masyarakat umum,"kata dia.

Menurut Riza beberapa langkah persiapan sudah dilakukan untuk melaksanakan kegiatan ini agar semua kegiatan berjalan dengan baik dan sukses.

"Setiap kegiatan yang dilaksanakan pemda itu harus dapat mencapai dua sukses, pertama sukses penyelenggaraan dan kedua sukses pemberdayaan ekonomi,"katanya.

Orang nomor satu di Bangka Selatan menjelaskan selalu meminta pihak penyelenggara dari pemda harus mensukseskan kedua kesuksesan itu agar dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Tujuan utama dari semua kegiatan itu adalah berdampak kepada masyarakat oleh sebab itu tujuan ini harus tercapai seperti pemberdayaan ekonomi pelaku UMKM di daerah ini,"katanya.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Peringatan HUT ke-78 RI, Evi Sastra mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung semua kegiatan Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 ini.

"Persiapan acara sudah dimulai sejak Juli yaitu pelatihan pendidikan paskibraka dan ditutup bulan September dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba,"kata dia.

Ia mengatakan untuk pawai indah tingkat TK dan SD jumlahnya mencapai 183 peserta lalu pawai indah tingkat SMP dan SMA sebanyak 88 peserta kemudian karnaval pembangunan sebanyak 115 peserta.

"Untuk kegiatan pawai indah,baris berbaris dan karnaval ini dilaksanakan pada 26-28 Agustus 2023 dengan melibatkan enam orang juri dari berbagai profesi,"katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023