Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf secara simbolis menyerahkan 999 paket sembako guna membantu warga kurang mampu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (11/9/2023).

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketum PBNU atas gerakan 999 bantuan sembako ini," kata Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan bantuan 999 sembako ini tentunya sangat membantu masyarakat kurang dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya dan juga memupuk rasa kepedulian antarsesama masyarakat di daerah ini.

Pada hakikatnya, gerakan 999 paket sembako NU ini tidak hanya menangani masalah kemiskinan, tetapi juga menginspirasi dan meningkatkan partisipasi elemen masyarakat dalam pembangunan serta kesejahteraan sosial," ujarnya.

Baca juga: Kirab 999 bendera semarakkan pelantikan PWNU dan PCNU periode 2023-2028
Baca juga: Kirab 999 Bendera NU dan Merah Putih, silahturahmi 1.000 Kyai Kampung di Pangkalpinang

Ia menyatakan Pemprov Kepulauan Babel dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat adalah dengan memanfaatkan sumber daya yang ada. Untuk itu, pembangunan sosial untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat layak dan sejahtera tidak menjadi tanggung jawab pemerintah saja tetapi jawab bersama.

"Ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga komponen masyarakat dan dunia usaha lainnya agar taraf hidup masyarakat meningkat menjadi sejahtera," katanya.

Menurut dia dengan adanya pelantikan Pengurus Wilayah dan Cabang NU se-Kepulauan Babel tentunya akan menjadi awal yang baik untuk berkontribusi mendukung pemerintah dalam bidang pembangunan kesejahteraan masyarakat.

"Mudah-mudahan gerakan 999 paket sembako membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023