Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf memimpin pembacaan satu juta istighfar untuk keberkahan Bangsa Indonesia di Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (11/9/2023).

Pembacaan sejuta istighfar untuk Indonesia dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilakukan bersama 1.000 kyai dari kampung dan 3.000 jamaah yang tersebar di tujuh kabupaten dan kota di Kepulauan Babel yaitu Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur di Asrama Haji Kanwil Kemenag Kepulauan Babel di Pangkalpinang, Senin.

"Kegiatan ini untuk Negara dan Bangsa Indonesia," kata Yahya Cholil Staquf.

Ia mengatakan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini sudah lama menempati kedudukan yang penting dalam peta dinamika Indonesia. Sepanjang sejarah, banyak tokoh dan pemimpin yang berasal dari Kepulauan Babel yang ikut mewarnai dinamika kebangsaan ini.

"Jadi kalau soal mencari kedudukan-kedudukan yang tinggi di tingkat nasional, orang Babel ini sudah tahu cara dan tidak usah diajarin lagi," katanya.

Ia mengingatkan para pimpinan wilayah dan cabang NU di Kepulauan Babel harus menanamkan dalam batin, mentalitas, semangat adalah harus mengabdi, berbakti kepada bangsa ini, agar kemudian hari Allah SWT menganugrahi kemuliaan kepada masyarakat bangsa ini.

"Ini cukup penting, ketika ada dan memang waktunya dimana banyak orang di seluruh penjuruh Indonesia sedang dan ingn berjuang untuk mendapatkan kemuliaan di tingkat nasional pada Pemilu 2024 nanti," katanya.

Ia mengatakan pemilu tahun depan akan ada pemilihan presiden, wakil presiden dan disitulah orang-orang ini mendapatkan kesempatan dan nasibnya pada pemilu tersebut.

"Saat ini orang-orang berkampanye dan banyak orang dari penjuru Indonesia meminta kedudukan mulia untuk menjadi presiden," katanya.

 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023