Karang Taruna Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menganugerahkan penghargaan Satyalacana Adhitya Karya Mahatva Yodha kepada camat, lurah, kepala desa dan pihak swasta di daerah itu.

"Anugerah diberikan sebagai bentuk apresiasi karena dinilai berkontribusi kepada Karang Taruna dalam mewujudkan program kerja," kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka, Ujang Suprianto dalam keterangan, Senin malam.

Penganugerahan penghargaan Satyalacana Adhitya Karya Mahatva Yodha diserahkan bersamaan kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke - 63 tahun 2023 di Desa Payak Benua Kecamatan Mendo Barat.

Dia berharap dukungan dari lembaga pemerintah, swasta dan masyarakat tetap terus berlanjut sehingga program kerja Karang Taruna yang telah direncanakan dapat terealisasi.

Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, Karang Taruna sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa atau kelurahan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Bulan Bakti Karang Taruna Kabupaten Bangka tahun 2023, selain pemberian anugerah kepada pihak yang berjasa, di gelar pula kegiatan Bakti sosial dan Bazar Murah di Desa Payak Benua Mendo Barat.

Sementara Bupati Bangka, Mulkan memberikan apresiasi atas kerja Karang Taruna yang selama ini telah membantu pemerintah dalam penanganan sosial.

"Saya berharap Karang Taruna yang sudah dibentuk sampai tingkat desa terus berperan aktif dalam memberikan karyanya untuk pembangunan sehingga terwujud masyarakat yang sehat, kuat dan sejahtera," kata Mulkan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023