Perumnas Cabang Palembang akhirnya menyerahkan lingkungan fasilitas sosial dan fasilitas umum kepada Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penyerahan aset tersebut ditandai dengan pemasangan plang yang bertuliskan aset milik Pemkab Belitung di area fasilitas sosial dan fasilitas umum Perumnas, Desa Air Pelempang Jaya, Tanjung Pandan.

Kepala Desa Aik Pelempang Jaya, Rezali di Tanjung Pandan, Kamis mengaku bersyukur karena proses yang panjang telah menemui hasil. Saat ini aset Perumnas menjadi milik Pemerintah Kabupaten Belitung.

Ia mengatakan, adapun fasos dan fasum yang dihibahkan tersebut seluas 32.324 M2 terdiri dari jalan, lapangan bola, olahraga, masjid, puskesdes, ruang terbuka, dan sekolah dasar.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada masyarakat Perumnas atas dukungan dan doa," katanya.

Ia berterima kasih kepada Bupati Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie Sekda Belitung MZ Hendra Caya, pimpinan DPRD Belitung, Komisi 1 dan 2 DPRD Belitung serta tim penerimaan aset pemda dan lain-lainnya.

Ia menambahkan, proses acara seremoni serah terima hibah tersebut akan dilaksanakan setelah Bupati Belitung pulang dari Maroko.

"Kami juga berterima kasih kepada anggota DPRD dapil 2 Tanjung Pandan, terkhusus ibu Vina Cristyn Ferani mitra yang sangat baik, cepat dan tanggap tentang masalah di masyarakat atau desa," ujarnya.

Rezali berharap, setelah proses hibah ini agar semua perbaikan dan peningkatan fasilitas segera dilakukan dikarenakan kondisi jalan dan drainase di area tersebut sudah mulai rusak parah.

"Semoga bisa cepat terlaksana pengaspalan jalan-jalan yang sudah rusak parah perbaikan drainase, serta kami pihak desa berkeinginan semua fasum dan fasos diserahkan ke aset desa kalau memang tidak menyalahi aturan," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023