Sebanyak 46 tim mengikuti Open Turnamen Tenis Meja Bupati Cup I Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan di Gedung Nasional Toboali, Jumat (15/09).

"46 tim itu terdiri dari 23 tim beregu dan 23 tim perorangan berasal dari berbagai kabupaten dan kota di daerah ini,"kata Ketua Pelaksana Open Turnamen Tenis Meja Bupati Cup I Bangka Selatan Rizal di Toboali, Jumat (15/09).

Disampaikannya rencananya turnamen ini hanya untuk warga Bangka Selatan saja  namun karena minat dan penggemar olahraga ini banyak juga dari daerah lain maka kita terima menjadi peserta.

"Setelah melakukan rapat bersama panitia maka peserta luar daerah ini juga kita terima untuk mendapatkan tiket peserta,"kata dia.

Menurut Rizal beberapa peserta yang berasal dari luar Bangka Selatan itu diantaranya Bangka Tengah, dan Kota Pangkalpinang serta Sungailiat.

"Selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78,kegiatan ini juga sebagai media partner dan silahturahmi antara penggemar olahraga jenis tenis meja ini,"katanya.

Ia menjelaskan pertandingan kali ini dibagi menjadi dua tim yaitu Tim ganda dan Tim perorangan dengan sistem gugur dilengkapi dengan single dan double.

"Peraturan pertandingan tetap mengacu pada aturan nasional sehingga peserta dapat bersaing dan bermain secara fair play,"katanya.

Dirinya berharap Open Turnamen Tenis Meja Piala Bupati Bangka Selatan ini dapat melahirkan bibit petenis meja potensial untuk daerah ini.

"Semoga dengan turnamen ini dapat melahirkan pemain potensial dan berbakat untuk berlaga di ajang tingkat daerah maupun nasional,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023