Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), segera mendistribusikan bantuan air bersih guna membantu warga yang mengalami krisis air selama musim kemarau di daerah itu.

"Dalam waktu dekat ini kami segera menyalurkan bantuan air bersih secara gratis ke seluruh warga di daerah ini," kata Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan musim kemarau yang cukup ekstrem saat ini menyebabkan beberapa wilayah di Kota Pangkalpinang mengalami kekeringan, sehingga masyarakat sudah kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air bersih untuk mandi, mencuci, memasak, dan kebutuhan lainnya.

"Kami berharap masyarakat tidak perlu kuatir, karena kami bersama PDAM dan BPBD Kota Pangkalpinang segera menyalurkan air bersih ini," ujar Maulan Aklil.

Menurut dia, penyaluran air bersih ini tidak hanya untuk pelanggan PDAM, tetapi kepada seluruh warga Kota Pangkalpinang yang sudah mengalami krisis air bersih selama musim kemarau ini.

"Kami berharap masyarakat yang mengalami krisis air untuk segera melapor, guna memudahkan petugas menyalurkan air bersih ini," katanya.

Wali Kota mengimbau masyarakat untuk menghemat dalam menggunakan air dan juga mewaspadai kebakaran selama musim kemarau ini.

"Selama musim kemarau ini, kami meminta masyarakat tidak membakar lahan dan sampah secara sembarangan karena dapat menimbulkan kebakaran yang akan merugikan masyarakat lainnya," kata Maulan Aklil. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023