Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar rapat Paripurna Penyampaian Raperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023 Kabupaten Bangka Selatan pada Senin (18/09).

"Terimakasih kepada anggota DPRD Bangka Selatan khususnya Tim Bandan Anggaran Legislatif, yang telah memberikan sumbang saran terhadap subtansi Rancangan Peraturan Daerah kabupaten Bangka Selatan, tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2023,"kata Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid saat memberikan kata sambutan di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Senin (18/09).

Disampaikannya dalam hal ini kita sudah menunjukkan bahwa memiliki semangat yang sama untuk membangun Kabupaten Bangka Selatan, ke arah yang lebih baik berdasarkan sasaran dan arah kebijakan pembangunan yang telah kita sepakati bersama.

"Dengan mencermati capaian indikator makro pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan saat ini terlihat jelas kesepakatan kita,"katanya.

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil analisis kondisi ekonomi Daerah, khususnya kebijakan pendapatan dan kajian terhadap intervensi belanja program kegiatan dengan mempertimbangkan urgensi pada kuartal tiga dan empat tahun 2023.

"Selanjutnya, berdasarkan perhitungan dan analisa terhadap pendapatan, belanja dan pembiayaan, maka disampaikan jumlah pendapatan dan belanja serta pembiayaan Kabupaten Bangka Selatan pada perubahan anggaran tahun 2023 ini,"kata Riza.

Dirinya berharap dengan selesainya rapat paripurna ini dapat segera dibahas bersama TAPD agar bisa langsung diajukan ke pihak provinsi untuk di evaluasi.

"Setelah ada kesepakatan ini maka selanjutnya menunggu hasil evaluasi dari pihak Provinsi setelah itu baru kita bisa laksanakan di daerah ini,semoga tidak ada pergeseran anggaran dari provinsi,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023