Tiga keluarga korban kebakaran di Desa Paku Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima bantuan dari pemda setempat untuk meringankan beban korban pada Minggu (17/09) lalu.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan keluarga yang mengalami musibah kebakaran ini,"kata Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid saat memberikan bantuan di Desa Paku pada Minggu (17/09).

Disampaikannya kedatangan dirinya ke desa Paku dan menemui korban secara langsung ini untuk mendengar dan memberikan bantuan kepada keluarga korban yang mengalami musibah kebakaran itu.

"Hari ini saya menyambangi sekaligus menyampaikan sedikit bantuan kepada saudara kita yang ditimpa musibah kebakaran beberapa waktu lalu itu,"kata dia.

Riza mengatakan tentu kita turut berduka atas kejadian ini, oleh karena itu saya hadir langsung untuk memastikan kehadiran dan bantuan pemkab Bangka Selatan ditengah-tengah warga yang tertimpa musibah.

"Saya juga ingin menyampaikan penghargaan kepada Damkar Bangka Selatan yang sudah all out bergerak cepat menangani kebakaran di Desa Paku, meski sempat mengalami kecelakaan,"kata Riza.

Dirinya menjelaskan beberapa waktu lalu juga Dinas Sosial langsung hadir memberikan bantuan darurat dilokasi kebakaran itu seperti kebutuhan sehari-hari warga saat itu.

"Kami Pemkab Bangka Selatan juga menghimbau agar kita semua meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana kebakaran, termasuk di permukiman dan dalam rumah. Antara lain dengan memastikan penggunaan kompor dan peralatan listrik dengan aman,"saran Riza.

Dalam Kunjungan kali ini Bupati didampingi oleh Kadis Sosial dan PPPA serta beberapa OPD di lingkungan Pemkab Bangka Selatan. Paket bantuan yang diserahkan berupa uang santunan, paket sembako, peralatan memasak, matras, selimut dan termasuk makanan tambahan.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023