Ustadz Koh Dennis Lim yang akhir-akhir ini viral dan mencuri perhatian lewat dakwahnya di Tiktok mengunjungi Pulau Bangka dan Belitung. Koh Dennis Lim yang didampingi oleh istrinya Yunda Faisyah tiba di Bangka dan disambut langsung oleh Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ibu Hj.Melati Erzaldi, Istri Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2017-2022.

Kedatangan koh Dennis dalam rangka safari dakwah perdananya ke Bangka Belitung yang merupakan bagian dari program kerja dari BKMT Provinsi dalam bidang Dakwah. Beliau mengunjungi beberapa daerah di pulau Bangka dan pulau Belitung. 

Selain itu ada 2 segmen yang menjadi sasaran safari dakwah Koh Dennis yakni siswa-siswi SMA sebagai perwakilan milenial dan berikutnya jamaah masjid yang sebagian merupakan dari ibu-ibu pengajian atau majelis taklim.

Di pulau Bangka ada 3 daerah yang menjadi tempat beliau tausiyah yakni Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Tengah, sedangkan Pulau Belitung ada 1 daerah yakni Kabupaten Belitung. 
 
ANTARA/HO-Dokumentasi BKMT Babel

Sebelumnya, Jumat (15/9) lalu Koh Dennis menyambangi SMAN 3 Pangkalpinang dan usai jum’atan lanjut ke SMAN 2 Pangkalpinang. Setelah itu koh Dennis juga mengisi di Masjid Baitul Makmur Grimaya dekat kawasan pemerintah kota (Pemkot) Pangkalpinang. 

Dan Sabtu (16/9) kemarin koh Denis bersama Melati Erzaldi meluncur ke pondok pesantren Daarul Mahabbah Pangkalpinang. Pada siang harinya rombongan meluncur ke Kabupaten Bangka yakni tepatnya di SMAN 1 Riau Silip. 

Dihari yang sama Koh Dennis kembali mengisi di salah satu Masjid di kecamatan Belinyu yakni Masjid Nurul Iman Mantung Kecamatan Belinyu. Dan keesokan harinya,  koh Dennis bergeser ke Kabupaten Bangka Tengah tepatnya Minggu malam (17/09) di Koba.

Senin pagi (18/09) Koh Dennis dan istri melanjutkan tausiyahnya dengan terbang ke Kabupaten Belitung tepatnya Tanjung Pandan. Disini, Ketua BKMT Provinsi Bu Melati Erzaldi juga ikut membersamai rombongan koh Dennis ke dua titik yakni SMKN 3 Tanjung Pandan dan malam nya geser ke Masjid Asy-Syura Pangkalalang, Tanjung Pandan.  

Safari dakwah Koh Dennis mengusung tema tausiyah “Generasi islam berakhlak, negeri berkah beradab”. Agenda diinisiasi langsung oleh Ketua BKMT Provinsi Bangka Belitung ibu Melati Erzaldi. 

Dalam rangkaiannya beliau juga didampingi oleh sang suami yakni Erzaldi Rosman yang merupakan Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Bangka Belitung.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023