Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) ke II di Kabupaten Belitung Timur (Beltim), pada 30 September 2023 mendatang.

"Dalam pelaksanaannya, Rakerwil IPHI nantinya akan diikuti 100 orang peserta dengan mengundang seluruh Kabag Kesra se-Kepulauan Babel, Kepala Kantor Agama, Pengurus IPHI Kabupaten/Kota dan juga di wilayah," kata Sekretaris Umum IPHI Kepulauan Babel A Roni Rahman di Pangkalpinang, Kamis. 

Ia mengatakan sehari sebelum pelaksanaan Rakerwil ke II IPHI Kepulauan Babel, akan diadakan juga ceramah, dalam rangka Peringatan Maulid Nabi 2023. 

Ia mengharapkan saat hari-H pelaksanaan Rakerwil ke II IPHI Kepulauan Babel, Pj Gubernur Suganda dapat hadir memberikan sejumlah arahan terkait sinergitas ormas dan pemerintah daerah.

"Kita harap pak Pj nanti bisa hadir dan memberikan arahan kepada peserta, terkait sinergitas ormas dan pemerintah daerah. Hal ini bertujuan, supaya IPHI Kepulauan Babel, semakin memberikan kontribusi besar kepada masyarakat," katanya. 

Diketahui, Pj Gubernur Suganda menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut, dengan memberikan dukungan berupa konsumsi dan kendaraan selama pelaksanaan acara berlangsung. 

"Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel menyambut baik pelaksanaan kegiatan Rakerwil ke II IPHI tahun 2023 ini. Kalaupun nanti kegiatan ini akan dikolaborasikan dengan Program Gule Kabung, kami sangat mendukung sekali," katanya. 

"Biasanya Program Gule Kabung ini kita mulai sejak pagi dengan kegiatan doa bersama dulu pak. Jadi sejak pagi, kami sudah ada di masjid bersama dengan masyarakat setempat. Semuanya kita awali dari situ dulu,” tutupnya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023