Drumband Gita Berseri SD Negeri 7 Toboali Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meraih field commander terbaik dalam kejuaraan Marching Band Bupati Cup (Bangka Marching Championship ke III) Divisi Junior yang digelar di GOR Sang Depati, Sungailiat, pada Minggu (24/9/2023). 

"Ini raihan prestasi yang penting dan luar biasa bagi mereka sebagai salah satu perwakilan Divisi Junior dari Bangka Selatan,"kata Pelatih Drumband Gita Berseri SDN 7 Toboali Akmalludin kepada Wartawan di Toboali, Senin (25/09).

Disampaikannya Drumband Gita Berseri SD Negeri 7 Toboali ini baru terbentuk dan sudah berani mengikuti kejuaraan ini bersaing dengan peserta lain dari Bangka Belitung.

"Meski baru terbentuk pada Tahun 2013 lalu kita sudah berani mengikuti kejuaraan ini dan mampu menampilkan penampilan yang maksimal,"kata dia.

Menurut dia Keberhasilan Drumband Gita Berseri SD Negeri 7 Toboali dalam meraih field commander terbaik tak lepas dari penampilan ciamaik Raya Syaza nazifa yang sukses memikat perhatian juri dan penonton yang berada di GOR Sang Depati Sungailiat. 

"Drumband Gita Berseri sendiri beranggotakan pasukan inti sebanyak 55 orang di bawah asuhan Bapak R.Junaidi, S.Pd. selalu kepala sekolah dan dibantu tiga pelatih yakni, Sudirman, Marpiandi, dan Akmalludin, S. Pd. Serta para Official Tim,"kata dia.

Penanggung Jawab, sekaligus Kepala Sekolah SDN 7 Toboali R.Junaidi, S.Pd. menyambut baik diselenggarakannya kejuaraan Marching Championship ini. 

"Kejuaraan ini sangat bermanfaat bagi para siswa, karena merupakan bagian dari kegiatan ekstra kurikuler wajib di sekolah, selain itu kegiatan ini juga bisa melatih kedisiplinan, dan memupuk karakter agar siswa bisa memiliki integritas tinggi dalam mengikuti ekstrakurikuler,"kata dia.

Junaidi mengatakan sangat apresiasi kepada Bapak Bupati dan orang tua wali murid yang telah secara total mendukung dan mensupport dalam mengikuti kegiatan ini.

"Terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid yang telah memberikan dukungan,semoga bisa  menjadi motivasi dan semangat bagi para siswa agar terus berprestasi dimasa yang akan datang,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023