Koba (Antara Babel) - Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai menyeleksi atlet biliar yang akan diterjunkan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018.

Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia Kabupaten Bangka Tengah, Budi Hutagalung di Koba, Kamis, mengatakan seleksi atlet dilakukan pada 20 hingga 22 Mei 2016.

"Sekarang ini sudah terdaftar sebanyak 28 atlet yang masuk dalam daftar seleksi terdiri atas 26 pria dan dua wanita," ujarnya.

Sistem penyeleksian dilakukan dengan menggelar pertandingan untuk menguji kemampuan para atlet tersebut.  "Nanti akan ada sebanyak 10 atlet yang akan diambil dan kemudian dilakukan pembinaan untuk persiapan menghadapi Porprov," ujarnya.

Ia mengatakan, maksimal hanya 10 orang yang akan dibina untuk diterjunkan dalam ajang Porprov dan jumlah tersebut kemungkinan masih bisa berkurang.

"Sebanyak 10 orang ini akan kami seleksi lagi menjelang perhelatan Porprov, sehingga mereka yang dibawa nanti benar-benar berpotensi meraih medali," ujarnya.

Ia mengatakan, persiapan atlet harus dilakukan dari sekarang karena Bangka Tengah akan bertindak sebagai tuan rumah dalam ajang Porprov 2018.

"Sebagai tuan rumah tentu kami bertekad sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi, maka atlet harus dipersiapkan secara matang," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016