Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membina personel melalui program blusukan komunikasi kumpul bareng anggota (Buka Keran).

"Program Buka Keran ini  dalam rangka pembinaan seluruh personel yang bertugas baik di Mapolres maupun di Polsek," kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka di Toboali, Rabu.

Ia menjelaskan, dalam menjalankan program buka keran tersebut dirinya menyambangi seluruh kepolisian sektor dan berkomunikasi secara terbuka dengan anggota.

"Dalam program ini para personel dapat berkomunikasi lebih terbuka, baik permasalahan pribadi maupun permasalahan dinas, dengan harapan mereka lebih bugar dalam menjalani tugas," ujarnya.

Ia mengharapkan program Buka Keran ini mampu menjadi energi baru bagi personel dalam menjalankan tugas secara profesional.

"Saya berpesan kepada personel dapat menjalankan tugas dengan baik, tidak melakukan pelanggaran, menjalankan wewenang dan fungsi secara benar ketika turun langsung melayani masyarakat," ujarnya.

Ia juga mengingatkan seluruh personel dapat menjaga netralitas dan tetap menjalankan fungsi keamanan dalam menghadapi Pilkada 2024.

"Sebentar lagi masuk tahapan Pemilu 2024, kita berkomitmen menciptakan situasi keamanan yang kondusif di masyarakat," ujarnya.

Pihaknya sudah melakukan persiapan personel yang akan ditugaskan dalam melakukan pengamanan.

"Kita siapa membantu menyukseskan pesta demokrasi tanpa diwarnai konflik," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023