Koba (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus mempertahankan budaya gotong royong di tengah masyarakat.

"Saya minta kepada lurah dan kepala desa mampu menggerakkan masyarakat agar memiliki semangat bergotong royong," kata Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, semangat gotong royong mencerminkan budaya daerah dan bangsa serta sudah menjadi kebiasaan masyarakat sejak dulu.

"Hidup bergotong royong itu lebih indah, menunjukkan kebersamaan, kekompakan, persatuan dan yang paling penting adalah membuat lingkungan lebih bersih," ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan BBGRM yang dilaksanakan secara rutin ini untuk menumbuhkan semangat bergotong royong masyarakat.

"Juga untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan masing-masing dan budaya hidup sehat serta bersih," ujarnya.

Ia mengatakan, ada beberapa rangkaian acara dalam kegiatan BBGRM ini di antaranya mendekatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat yaitu pembuatan KTP, surat tanah, SIM dan pelayanan lainnya.

"Tidak hanya gotong royong saja, tetapi kegiatan ini diiringi dengan kegiatan lainnya sebagai bentuk pelayanan prima yang ditunjukkan pemerintah daerah," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016