Kepala Cabang Dinas ( Cabdin) Pendidikan Wilayah III Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membongkar bangunan kantor baru itu kalau kontraktor bekerja tidak sesuai speksifikasi yang telah ditetapkan.

"Pembangunan ini untuk masyarakat Bangka Selatan,mari kita awasi bersama karena menggunakan uang rakyat dan untuk rakyat,"kata Wahyudi kepada Wartawan di Toboali, Sabtu (30/09).

Dirinya berharap kepada pelaksana kegiatan yaitu CV Hana Hili melaksanakan kegiatan sesuai dengan speksifikasi yang tertuang dalam Rencana Mutu Pekerjaan Kontrak (RMPK) dan kontrak kerja.
"Berikan legacy dan contoh pembangunan proyek yang baik kepada masyarakat sehingga gedung pendidikan ini menjadi contoh pendidikan karakter pemborong yang profesional,"harapnya.

Ia mengatakan untuk tenaga ahli pembangunan itu juga merupakan warga Desa Bikang yang ahli dalam pembangunan dan itu sudah termasuk dalam melibatkan warga sekitar lokasi pembangunan proyek itu.

"Mohon kepada semua pihak untuk ikut serta dalam mengawasi proses pembangunan itu,"kata dia.

Menurut Wahyudi pembangunan kantor Cabdin itu akan lebih cepat dari waktu yang ditetapkan karena menggunakan tenaga ahli dan kontraktor yang terpercaya.

"Nampaknya pembangunan itu akan lebih cepat dari waktu yang telah ditetapkan,Proyek ini di biayai oleh APBD Pemprov Babel Melalui DIPA Cabdin Wilayah III Bangka Selatan dengan nilai mencapai dua miliar lebih,"kata dia.

Sementara itu Tenaga Ahli Pembangunan Kantor Cabdin Wilayah III Bangka Selatan Dicky Pradicka belum memberikan tanggapan ketika dikonfirmasi wartawan melalui pesan whatsapp.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023