Kepala Desa Bikang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Zulfan menghibahkan lahan desa untuk mendukung dunia pendidikan di daerah setempat. 

"Untuk mendukung berdirinya kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Bangka Selatan, kami hibahkan lahan seluas lima hektare,"kata Zulfan di Toboali, Minggu (1/10). 

Disampaikannya saat ini proses pembangunan kantor itu sedang berlangsung dilaksanakan oleh CV Hana Kili dengan pagu  anggaran sebesar Rp2.498.786.761 berasal dari APBD. 

"Untuk lebih rinci bangunan itu bisa konsultasi dengan pihak pelaksana kegiatan atau kontraktor,"katanya. 

Menurut dia proses pembangunan berjalan dengan baik dan sesuai jadwal berdasarkan informasi dari masyarakat yang sering ke lokasi. 

"Saat ini tidak ada kendala dalam pembangunan, semua berjalan dengan baik,"kata dia. 

Dirinya menjelaskan sangat sepakat dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan gedung itu untuk membongkar bangunan kalau tidak sesuai dengan spesifikasi. 

"Kita dukung Bapak Wahyudi sebagai PPK kegiatan itu bila terjadi pelanggaran dalam proses pembangunan,"kata Zulfan. 

Dirinya berharap dalam waktu dekat pembangunan gedung Cabdin Pendidikan Wilayah III Bangka Selatan segera selesai dan berfungsi maksimal sesuai dengan harapan kita bersama. 

"Sejak dunia pendidikan tingkat SLTA  menjadi wewenang pihak Provinsi maka dibangunlah gedung ini, semoga dengan adanya gedung ini dapat memajukan dunia pendidikan daerah ini,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023