Kepolisian Resort Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar aksi donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Humas Polri pada Senin (2/10) di Gedung Nasional Toboali.

"Kegiatan aksi donor darah bertajuk "Humas Polri Presisi untuk Negeri Menuju Indonesia Maju" dilakukan untuk memberikan bantuan darah kepada masyarakat yang membutuhkan,"kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka kepada Wartawan di Toboali, Selasa (3/10).

Disampaikannya kegiatan ini diikuti oleh personil kepolisian Polres Bangka Selatan dan masyarakat umum yang diawali dengan pemeriksaan kesehatan.
"Selain pihak Kepolisian ada juga peserta yang berasal dari masyarakat umum,"kata dia.

Menurut Toni kegiatan donor darah ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan menunjukkan semangat kepedulian dalam upaya mencapai Indonesia yang lebih maju.

"Kegiatan donor darah ini, adalah salah satu cara kita berkontribusi positif terhadap masyarakat,"kata dia.

Dirinya berharap langkah-langkah Presisi ini akan memberikan dampak positif bagi kemajuan bangsa dan negara serta dapat membantu dalam mengatasi kekurangan stok darah yang ada di Bangka Selatan. 

“Target seratus lebih sprint kita keluarkan tapi sebelum donor kita melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pendonor dulu seperti HB dan Tensi darah peserta donor,target  kita minimal seratus kantong darah,”harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023