Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat terdampak musim kemarau di Desa Padang Baru, Bangka Tengah, Rabu (4/10). 

Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Sugeng Suprijanto mengatakan, penyaluran air bersih ini merupakan rangkaian kegiatan bhakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri. 

Menurutnya, kegiatan seperti ini tidak hanya berhenti di sini, akan tetapi terus berlanjut dalam bhakti sosial lainnya.

"Nanti ada kegiatan angkatan 90 (alumni Akpol) angkatan saya ada bantuan sosial juga. Air kan harganya murah tapi masyarakat butuh sekali, bagi yang murah mungkin bagi yang masyarakat banyak duit, tapi yang susah air jangka jauh kasian masyarakat," kata Sugeng.

Menurut dia, air yang dibagikan merupakan air langsung dari sumur, dibawakan dengan enam kendaraan.

"Harapan kita dengan ini, selain Polri masyarakat yang mampu bisa turut menyalurkan air bersih bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Jojo Sutarjo menambahkan, pelaksanaan pendistribusian air bersih ini dilaksanakan serentak dengan polres jajaran, karena saat ini masyarakat Babel sudah mulai kesulitan air bersih.

"Air bersih ini untuk kepentingan rumah tangga, seperti halnya untuk masak sangat dibutuhkan, kecuali untuk mandi masih bisa memanfaatkan sungai ataupun kolong besar. Ini tidak batas pelaksanaan HUT Humas, kita lakukan berkesinambungan," ujar Jojo.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023