Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan kedatangan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi momen penting memperkuat sinergitas, dalam rangka menjaga keamanan dan stabilitas negara.

"Tentu kita Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan selamat datang kepada Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil serta Ibu Mila Yanuar Adil di Negeri Serumpun Sebalai," kata Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu di Pangkalpinang, Selasa. 

Ia mengatakan Provinsi Kepulauan Babel  masih dalam wilayah kerja Pangdam II/Sriwijaya, sehingga kunjungan ini guna menjalin sinergitas. 

Kepala Penerangan Korem 045/Garuda Jaya Adi Kurniawan menyampaikan kunjungan Mayjen TNI Yanuar Adil merupakan kunjungan kerja pertamanya sekaligus silaturahmi setelah dirinya dilantik menjadi Pangdam II/Sriwijaya menggantikan Mayjen TNI Hilman Hadi. 

Baca juga: Panglima Kodam II tutup TMMD ke-118 di Belitung

Baca juga: Panglima Kodam II tinjau kamtibmas Babel

"Kunjungan ini dalam rangka tugas baru Mayjen TNI Yanuar Adil sebagai Pangdam II/Sriwijaya. Nanti akan dilanjutkan dengan kunjungan ke Makorem 045/Garuda Jaya juga ke batalyon. Kemudian dilanjutkan kunjungan ke Kodim 0414 di Belitung," katanya. 

Ia menyebutkan lada kunjungannya ke Makorem 045/Garuda Jaya, Mayjen TNI Yanuar Adil akan memberikan arahan kepada jajaran TNI serta penyerahan penghargaan kepada prajurit yang berprestasi. 

"Sementara untuk Ketua Persit KCK Daerah II/ Sriwijaya Ibu Mila Yanuar Adil, akan mengunjungi beberapa UMKM," katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023