Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Riza Herdavid membuka secara langsung acara Kemilau Pesona daerah setempat pada Sabtu (21/10) di Pantai Nek Aji Toboali.

"Mari seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk ikut aktif dalam acara ini yang bertemakan “Pesona Warisan Budaya.” yang akan dilaksanakan selama dua hari ini,"kata dia di Toboali, Sabtu (21/10).

Disampaikannya acara event ini lebih dari sekedar festival, ini adalah platform ekspresi dan kreativitas, terutama bagi generasi muda milenial yang aktif dalam berkarya dan berkontribusi pada bidang ekonomi kreatif.

"Bangka Selatan memiliki pesona alam yang luar biasa, dengan pantai yang indah, kekayaan bawah laut yang memukau, dan warisan budaya yang beragam,"kata dia.

Menurut Politisi Muda PDIP Bangka Selatan ini dalam membentuk paket lengkap pada event kali ini tentu dapat menarik para wisatawan untuk kembali ke daerah yang penuh pesona ini.

"Melalui event ini tentu akan menimbulkan efek positip bagi daerah ini mulai dari pelaku UMKM hingga para wisatawan yang berkunjung ke daerah ini,"katanya.

Dirinya berharap acara ini menjadi agenda tahunan dalam mendukung ekonomi kreatif, dan memperkuat pariwisata daerah yang pada akhirnya akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat setempat dan menjaga alam dan budaya.

"Mari kita semua menikmati acara ini dan  mengenal seni dan budaya daerah ini serta mengeksplorasi pesona wisata Bangka Selatan sehingga sektor pariwisata dapat berkembang dan dapat mensejahterakan masyarakat,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023