Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Riza Herdavid menilai keberhasilan lumbung pangan di provinsi ini juga ada andil atau kontribusi dari warga Sunda yang ada di wilayah ini.

"Keberadaan dan Keberhasilan lumbung pangan Bangka Belitung yang terletak di Desa Rias, Bangka Selatan tidak luput dari peran warga Pasundan yang terus berjalan sampai saat ini,"kata Riza Herdavid saat menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Baru Paguyuban Warga Sunda Bangka Belitung di Hotel Santika, Jumat (27/10).

Riza mengatakan selaku Bupati dan Pemkab Bangka Selatan mengapresiasi peran dan kontribusi yang luar biasa dari warga Sunda yang berada di daerah ini.

"Kehadiran Saya disini tentu saja untuk untuk mengapresiasi dukungan dan sinergitas Paguyuban Pasundan yang selama ini sudah terjalin, khususnya di Bangka Selatan,"kata dia.

Menurut Politisi Muda PDIP Bangka Selatan ini setidaknya sekitar tujuh ribu warga Sunda yang berdomisili di Bangka Selatan dan memberikan sumbangsih yang luar biasa, khususnya sektor pangan.

"Untuk kedepan saya berharap sinergitas dan dukungan warga Paguyuban Warga Sunda terhadap Program Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan berjalan semakin baik,"kata dia.

Ketua Paguyuban Warga Sunda Bangka Selatan Ade Hermawan menyampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati Bangka Selatan yang telah mendukung dan mensupport usaha dibidang pertanian dan pangan ini.

"Begitu juga dibidang kebudayaan,pembinaan dan kesempatan mengembangkan budaya selalu diberikan dukungan oleh Bapak Bupati. Untuk itu, kami siap bersinergi dalam membangun Kabupaten Bangka Selatan ini,"kata dia.

Dirinya berharap sinergitas ini terus terjalin semakin baik sehingga proses pembangunan di segala sektor dapat kita raih bersama demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

"Semoga sinergitas ini terus terjalin semakin baik dan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat dapat tercapai sesuai dengan harapan kita bersama,"harapnya.

Nampak hadir dalam acara itu diantaranya 
Pj Gubernur Kep. Bangka Belitung, Bpk. Dr. Suganda Pendapatan Pasaribu sekaligus sebagai pembuka acara dan Kajari Bangka Selatan, Ibu Riama Sihite, SH serta para tamu undangan yang lain.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023