Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Sosial, PPPA menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Teladan pada Minggu (29/10).

"Menindaklanjuti instruksi Bupati, Minggu pagi kemarin kami sudah menyalurkan beberapa paket bantuan kepada keluarga korban,"kata Kepala Dinas Sosial PPPA Bangka Selatan Harris Setiawan di Toboali, Senin (30/10).

Disampaikannya bantuan ini kita serahkan bersama pihak kelurahan Teladan. Mudah mudahan bisa sedikit meringankan beban musibah keluarga korban. 

"Bantuan darurat terhadap korban pasca bencana merupakan salah satu bagian pelayanan yang diberikan oleh Pemkab Bangka Selatan melalui dinas kita. Untuk itu, kami menyampaikan agar masyarakat yang mendapatkan informasi kejadian bencana dapat segera mungkin menghubungi kami,"kata Harris.

Harris mengatakan beberapa jenis bantuan yang disalurkan kepada korban kebakaran itu berupa paket sembako dan makanan tambahan.

"Selain itu ada juga peralatan untuk memasak, matras dan selimut,"kata dia.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid menyampaikan rasa bela sungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa salah satu warga Kelurahan Teladan pada Sabtu (29/10) malam kemarin.

"Ketika mendapatkan informasi tersebut, Saya langsung turun ke lokasi sekaligus memerintahkan Damkar dan Dinas Sosial untuk turun menangani,"kata dia.

Menurut Riza pihaknya melalui Dinas terkait sudah menindaklanjuti laporan dari masyarakat mengenai kebakaran itu, Alhamdulillah api berhasil dipadamkan dan Dinas Sosial segera menyalurkan bantuannya. 

"Saya juga menghimbau agar masyarakat tetap berhati-hati terhadap potensi kebakaran baik dirumah dan lingkungannya. Bila mengetahui kejadian kebakaran agar secepatnya menghubungi petugas kami,"saran orang nomor satu di Bangka Selatan ini.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023