Jajaran Kepolisian Resort Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan penanaman pohon di hutan lindung dalam rangka Rapat Koordinasi dan Pembinaan (Rakorbin) Sumber Daya Manusia(SDM) Polri pada Rabu(1/11).

"Sasaran lokasi yang ditanam itu di area hutan lindung lubuk besar Toboali,"kata Kapolres Bangka Selatan AKBP.Toni Sarjaka di Toboali,Rabu(1/11).

Disampaikannya dalam kegiatan ini ditanam sebanyak 100 pohon jenis pinang dan kayu putih diikuti berbagai unsur pemerintah mulai dari pihak Kelurahan Toboali hingga dinas terkait.

"Kegiatannya dimulai pada pagi hari sekitar pukul 07.00 wib bersama dengan unsur pemerintah daerah Bangka Selatan,"katanya.

Menurut Toni proses penanaman pohon di lokasi hutan lindung ini berjalan dengan lancar dan tertib serta selesai sesuai dengan jadwal kegiatan.

"Selain unsur pemerintah,kita juga melibatkan masyarakat sekitar dalam kegiatan itu,"kata Toni.

Dirinya berharap masyarakat dapat menjaga pohon pinang dan kayu putih yang sudah ditanam itu sehingga tumbuh menjadi besar dan dapat menjaga kelestarian lingkungan.

"Mari bersama kita jaga dan pelihara tanaman yang telah ditanam tadi sehingga tumbuh besar dan dapat menjaga kelestarian lingkungan,"sarannya.

 

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023