Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) kepada KPU dan Bawaslu setempat sebagai bentuk dukungan pemerintah provinsi itu dalam menyukseskan Pemilu 2024.

"Pada kegiatan ini, kita sengaja menghadirkan seluruh unsur Forkopimda dan kepala OPD lingkup Pemprov Kepulauan Babel," kata Suganda Pandapotan Pasaribu usai penandatangan NPHD Pemilu 2024,  di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan penandatanganan NPHD ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel dengan KPU dan Bawaslu Kepulauan Babel dalam mendukung pelaksanaan pemilu yang aman dan damai.

"Kita bersama-sama dengan KPU dan Bawaslu agar pelaksanaan pemilihan presiden dan legislatif tahun 2024 berjalan dengan baik," ujarnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat agar jangan mudah terprovokasi berita-berita bohong supaya proses pemilihan umum ini berjalan dengan baik, aman dan damai.

"Masyarakat jangan mudah terpancing dengan berita-berita bohong karena dapat memecah belah persatuan dan kesatuan selama tahun politik ini," katanya.

Ia memastikan dengan adanya sinergitas ini bahwa pemilihan berlangsung dengan damai, adil, dan bebas dari kekerasan atau intimidasi.

"Saya berkomitmen untuk terus bekerja keras bersama-sama dengan pemerintah daerah dan masyarakat untuk mencapai tujuan ini," katanya.
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023