Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membagikan sertifikat tanah secara door to door kepada masyarakat, guna meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah itu.

"Sertifikat tanah ini akan diserahkan langsung Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN Hadi Tjahjanto kepada masyarakat," kata Kepala BPN Kepulauan Babel I Made Daging dalam keterangan di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan pembagian sertifikat tanah door to door ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto pada Kamis (9/11) hingga Jumat (10/11) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Bapak Menteri ATR/BPN dijadwalkan akan membagikan sertifikat door to door di Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah," ujarnya.

Ia menyatakan selain membagikan sertifikat tanah, Menteri ATR/BPN juga akan menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kanwil BPN Babel dengan PT Timah Tbk antara Bank Tanah dengan PT Timah dan Kantor Pertanahan Kota Pangkalpinang dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Selanjutnya Menteri ATR/BPN menyerahkan sertifikat tanah milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel, aset Pemkot Pangkalpinang, aset masyarakat dan badan keagamaan dan kunker akan ditutup dengan ramah tamah bersama Forum Koordinasi Daerah (Forkompimda) dan Semua Kita Keluarga (SKK) Provinsi Kepulauan Babel.

"Kami mengharapkan dukungan dari Pemprov Kepulauan Babel, guna kelancaran kegiatan nantinya," ujarnya.

Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu siap membantu mensukseskan kegiatan kunjungan kerja Menteri ATR/BPN di Provinsi Kepulauan Babel.

"Pada prinsipnya kami mendukung demi kelancaran kegiatan kunjungan pak Menteri di Negeri Serumpun Sebalai ini. Tadi pagi kami sudah rapat internal dan untuk hal-hal teknis, nanti dapat dikoordinasikan lebih lanjut," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023