Menteri ATR/BPN (Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional ) RI, Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk menghadiri tiga agenda penting.

Tiga agenda yang akan dihadiri Hadi Tjahjanto yakni penyerahan sertifikat HAT PT. Timah dan penandatanganan perjanjian kerjasama, penyerahan sertifikat redistribusi dan penyerahan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). 

Untuk penyerahan sertifikat secara door to door ke masyarakat, penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Kanwil BPN Babel dengan PT Timah, Bank Tanah dengan PT Timah dan Kantor Pertanahan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang akan dilakukan di gedung Graha Timah PT Timah Tbk.

"Kunjungan saya kesini untuk menyerahkan sertifikat secara langsung ke masyarakat di daerah kabupaten Bangka dan Bangka Tengah. Selain itu saya juga akan menyaksikan penandatanganan kerjasama dengan PT Timah," ujarnya.

Asisten Administrasi Umum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yunan Helmi mengatakan Pemprov Babel menyambut baik kedatangan Menteri ATR/BPN yang melakukan kunjungan kerja di Babel.

"Tidak ada pesan khusus dari Pak Pj Gubernur. Namun kedatangan Pak Menteri disini kita harap dapat memberi dampak positif untuk Babel," harapnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023