Pemerintah Kota Pangkalpinang di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berupaya meningkatkan kerukunan antar-umat beragama di wilayahnya.

Dalam upaya meningkatkan kerukunan antar-umat beragama, Pemerintah Kota Pangkalpinang mengupayakan pembangunan beberapa tempat ibadah di dalam satu lingkungan.

"Letak Masjid Kubah Timah ini berdampingan Gereja GPIB Maranatha, yang melambangkan persaudaraan yang rukun antar-pemeluk agama," kata Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil di Pangkalpinang, Sabtu.

Masjid Agung Kubah Timah, yang dibangun berdampingan dengan Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Maranatha, telah diresmikan pada Jumat (10/11).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pendeta, pengurus GPIB Maranatha, serta tokoh agama Konghucu, Katolik, Hindu, dan Buddha yang telah mendukung peresmian Masjid Kubah Timah," kata Maulan.

"Tidak jauh dari Masjid Kubah Timah ini kami juga sudah melakukan peletakan batu pertama pembangunan wihara yang ornamennya dari timah," katanya.

Ia menyampaikan bahwa pemerintah kota ingin membangun tempat-tempat ibadah dengan ornamen berbahan timah di sepanjang Jalan Sudirman, Kota Pangkalpinang, sebagai simbol kerukunan antar-umat beragama.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023