Pangkalpinang (Antara Babel) - Sejumlah pasar Ramadhan di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ramai dikunjungi warga pada hari pertama puasa, Senin.

Di Pasar Ramadhan Jalan Mesjid Jamik, misalnya, terlihat pedagang sibuk menata makanan dan melayani pembeli, demikian juga  di Pasar Ramadhan di Jalan Mentok, Jalan Ahmad Yani dan di Kawasan Pasar Ratu Tunggal.

Ramainya pengunjung yang datang mengakibatkan ruas jalan di kawasan pasar-pasar tersebut macet karena tidak tersedianya lahan parkir yang memadai dan tidak teraturnya parkir kendaraan.

Sebagian besar pengunjung ada yang nekad memarkirkan kendaraan roda dua maupun roda empat di sepanjang jalan raya. Kondisi ini membuat arus lalu lintas menjadi macet.

Rita seorang pengunjung Pasar Ramadhan di Jalan Mesjid Jamik mengakui sudah terbiasa membeli makanan cepat saji sebagai menu berbuka puas bersama keluarga.

"Bermacam-macam makanan dijual di pasar ini, jika tidak ingin repot memasak menu untuk berbuka tinggal beli saja di sini," katanya.

Sementara itu seorang pedagang kelapa muda, Andi mengakui dagangannya cukup laris pada hari pertama puasa.

"Setiap Ramadhan kelapa muda saya cukup laris dengan harganya Rp10.000 per buah," ujarnya.

Pewarta: Mulki

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016