Tim gabungan TNI dan Polri serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meningkatkan pengawasan wilayah guna memastikan kondisi aman dan tertib menjelang Pemilu 2024 mendatang.

"Pengawasan tim gabungan dengan melakukan patroli kali ini di pusatkan di wilayah Kecamatan Belinyu yang merupakan salah satu wilayah kecamatan di Kabupaten Bangka," kata Kapolsek Belinyu AKP Singgih Aditya Utama, dalam keterangan, Rabu.

Kegiatan tersebut untuk memastikan wilayah Kecamatan Belinyu yang mempunyai wilayah administrasi seluas 746,50 km² dengan tujuh kelurahan serta lima desa dinyatakan aman tertib menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

"Kita tidak hanya melakukan patroli atau pengawasan di lapangan, namun juga menyampaikan pesan langsung menyangkut keamanan dan ketertiban yang perlu mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat," ujar dia.

Peran aktif masyarakat memelihara stabilitas wilayah yang aman dan tertib serta kondusif sangat diperlukan mengingat masyarakat berada di posisi terdepan.

Selama melaksanakan patroli, tim gabungan tidak mendapatkan ancaman pelanggaran dari pihak manapun sehingga kondisi wilayah Kecamatan Belinyu relatif aman.

"Saya sarankan jika masyarakat mengetahui ada dugaan ancaman pelanggaran hendaknya segera melapor ke Bhabinkamtibmas dan ke kepolisian terdepan atau ke aparat desa," jelasnya.

Masyarakat hendaknya jangan mudah terprovokasi informasi yang belum jelas kebenaran, begitu pula dalam menggunakan media sosial harus bijak.

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023