Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Sungailiat Bangka Belitung, sukses menggelar Bintang Radio (BR) Indonesia Tahun 2023 tingkat provinsi dan berhasil menetapkan tiga terbaik kategori putra dan  tiga terbaik kategori putri.

"Tiga terbaik dari kategori, baik putra maupun kategori putri Bintang Radio tingkat provinsi tersebut, akan merebutkan masing - masing satu tiket mewakili Bangka Belitung ke tingkat Nasional di Manado, Sulawesi Utara pada 27 November sampai 3 Desember 2023," kata Kepala LPP RRI Sungailiat, Yulian S. Saaba di Sungailiat, Rabu.

Tiga orang kategori putra dan putri Bintang Radio 2023, merupakan hasil penjurian yang cukup ketat dari total peserta sebanyak 27 orang.

Baca juga: LPP RRI Sungailiat gelar seleksi bintang radio 2022

"Saya minta peserta yang terpilih mewakili Bangka Belitung untuk meningkatkan latihan mengingat persaingan di tingkat Nasional cukup berat karena dituntut bersaing dengan peserta dari provinsi lain di Indonesia," kata Yulian S. Saaba.

Penilai peserta yang cukup oleh dewan juri karena dianggap memiliki talenta yang baik, menetapkan tiga putra dan putri, yakni kategori putra atas nama  Muhammad Jouva Aditya, Arief Pandu dan Bayu Lesmana, sedangkan tiga terbaik putri yakni Deborah Fenisa, Imelda Putri, dan Mareta Nurfiani.

"Peserta akan kita diambil kembali rekaman video penampilan untuk diikutkan ke tingkat nasional oleh tim BR pusat," kata Dewan Juri BR Indonesia RRI Sungailiat, Babel Dody Rozano Putra.

Dia mengaku semua penampilan peserta bagus, bahkan dalam menentukan nilai terjadi perdebatan  alot antar juri yang memaksa harus mengulang kembali video penampilan peserta.

Baca juga: RRI bersiap adopsi siaran digital

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023